+6285252532009

rental mobil pontianak murah

Rabu, Agustus 9th 2017.

Bagi yang ingin usaha rental mobil di daaerah pontianak sangatlah masih prospek. banyak tamu-tamu dari luar kalimantan barat datang ke kalimantan barat untuk jalan-jalan ataupun mecari kuliner yang sangat banyak di pontianak.
kota pontianak merupakan kota transit bagi penduduk luar. kota pontianak ini pada tahun 2017 ini sekarang sudah banyak perkembangan yang sangat signifikan mulai dari bangunannya, transportasinya, jalan raya dan lain-lain.

Kelebihan dan Kekurangan menggunakan rental mobil antara lain :

Ingin Memiliki sebuah mobil tentunya menjadi keinginan semua orang, bukan hanya sekedar kebanggaan saja tapi mengendarai sebuah mobil dapat memberikan kenyamanan bagi pemiliknya.

Saat ini, untuk memiliki sebuah mobil tidaklah begitu sulit. Banyaknya Bank dan Perusahaan Pendanaan (peminjaman/leasing) yang tumbuh pesat di Indonesia pada belakangan ini, telah membawa perubahan yang cukup signifikan bagi dunia Otomotif. Bagaimana tidak, dengan hanya membayar DP (Down Payment) sekitar 20-30% dari harga jual mobil, kita sudah dapat membawa pulang mobil idaman kita sendiri. Namun tentunya Kita diwajibkan untuk membayar cicilan kredit mobil kita tersebut dengan tepat waktu.

 

Bagi sebagian orang, tentunya hal ini tidaklah mengapa. Karena tentunya mereka memiliki sumber dana atau penghasilan yang mencukupi. Namun, bagi kita yang memiliki dana pas-pasan tentunya akan berfikir seribu kali untuk memiliki sebuah mobil. Karena selain harganya yang cukup mahal, kita juga harus siap dengan biaya perawatannya yang cukup tinggi serta kewajiban pajak yang menanti setiap tahunnya. Untuk itu, bagi kita yang belum sanggup untuk membeli sebuah mobil atau tidak mau direpotkan dengan perawatan serta biaya-biaya lain, atau mungkin hanya membutuhkan mobil pada saat-saat tertentu saja. Maka Alternatif penyewaan mobil adalah salah satu solusi terbaik buat kita.

Menggunakan mobil sewaan/rental mobil saat ini sangatlah mudah dan cukup terjangkau, hal ini dikarenakan pertumbuhan jasa penyedia layanan tersebut juga tumbuh cukup pesat. Tidaklah begitu sulit untuk menemukan penyedia layanan sewa mobil disekitar kita. Tinggal kita saja yang harus pkitai-pkitai memilih mana yang pas dan dapat dipercaya. Serta tentunya yang memiliki Armada dan harga sewa yang cocok bagi kantong kita.

Sama seperti membeli mobil, menyewa mobil juga ada pro dan kontranya. Untuk itu, saya mencoba untuk memberikan sedikit info yang saya peroleh dari beberapa sumber mengenai kelebihan dan kekurangan dari menyewa mobil .

1. Kelebihan

Berbeda dengan membeli mobil sendiri, menyewa mobil memiliki beberapa kelebihan, yakni:

– Dapat memiliki Mobil idaman dengan Dana yang rendah

Jika membeli mobil harus mengeluarkan dana yang cukup besar, maka dengan menyewa mobil kita cukup mengeluarkan dana sesuai kebutuhan kita saja. Hal ini dikarenakan, sistem penyewaan mobil dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalkan, kita hanya membutuhkan mobil tersebut selama 7 hari, maka biaya yang harus Kita keluarkan hanya selama 7 hari tersebut saja.

– Biaya bulanan yang rendah dan hampir tidak Ada.

Mobil adalah alat bantu yang juga membutuhkan perawatan berjangka, hal ini diperlukan demi kenyamanan Kita dalam berkendara dan meningkatkan masa pakai kendaran tersebut. Biaya perawatan mobil untuk saat ini masih cukup mahal dan bervariasi, mulai dari servis ringan (sekitar ratusan ribu) hingga berat (jutaan rupiah). Namun lain halnya jika Kita menyewa mobil, karena servis berkala tidaklah dibebankan kepada Kita. Akan tetapi menjadi tanggung jawab si pemilik/penyedia jasa penyewaan. Jika pun Ada, umumnya ini bersifat opsional dimana pada kasus tertentu, misalnya Kita menyewa hingga bulanan, atau tahunan maka biaya pergantian Oli dan servis ringan mungkin saja dibebankan kepada Kita, tergantung kesepakatan diawal dengan penyedia jasa.

– Terbebas dari Biaya Pajak Kendaraan Bermotor, Plat kendaraan dan Bea balik nama.

Hampir sama dengan info di atas, bahwa biaya yang menyangkut kewajiban pajak kendaraan dan lainya bukan menjadi tanggung jawab penyewa melainkan beban bagi si penyedia.

– Dapat memiliki Mobil Mewah nan Mahal dengan biaya murah

Bayangkan…!!! berapa biaya yang harus Kita keluarkan bila ingin membeli mobil Mewah. Hal ini tentu saja menjadi kelebihan tersendiri dari menyewa mobil. Saat ini, mobil sewaan tidak hanya berpaku pada mobil harian atau mobil keluarga. Namun juga merambah ke mobil-mobil mewah, seperti tipe Toyota Fortuner, Toyota Alphard, BMW tipe Z, Mercy bahkan ada juga yang menawarkan Ferari ataupun Lamborghini.

Menyewa mobil mewah tentu saja lebih murah dibandingkan dengan membelinya, yah… sekedar buat Gaya, Fun dan foto-fotoan Kita cukup merogoh kocek berkisar 1-10 juta rupiah perhari untuk mobil mewah dan 10-50 juta rupiah untuk tipe sport.

–  Dapat berganti-ganti mobil terbaru setiap tahun atau dua tahun lagi

Yoi guyz, ini juga salah satu kelebihan dari menyewa mobil. Kita tidak terpaku pada mobil yang itu-itu saja, melainkan Kita bebas memilih dan berganti-ganti tipe/varian sesuai dengan dana Kita dan mobil yang ditawarkan penyedia jasa.

–  Mobil sudah dilindungi asuransi dari perusahaan penyewaan mobil

Umumnya, dan hampir seluruhnya, semua mobil yang disewakan oleh penyedia jasa rental mobil telah dilindungi oleh Asuransi. Sehingga, jikalau Kita mengalami kecelakaan baik ringan maupun berat, Kita tidak perlu khawatir akan mobil tersebut. Selama pemakaian Kita wajar, maka segala kerusakan tidak akan dibebankan kepada Kita, karena pihak penyewa akan mengklaim kepada perusahaan Asuransi mereka. Namun begitu, ada denda-denda tertentu yang mungkin diberlakukan oleh penyedia jasa penyewaan kepada Kita sesuai dengan persetujuan sebelumnya.

2. Kekurangan

Selain kelebihan, tentu saja ada kekurangan. Berikut beberapa hal yang menjadi kekurangan dari merental mobil menurut penulis:

– Kita tidak memiliki mobil tersebut hingga akhir

Berbeda dengan mobil sendiri, mobil pinjaman memiliki batasan waktu dan tidak dapat Kita jual. Bahkan, bila Kita menyewa mobil tersebut dalam jangka waktu yang lama sekalipun, tetap saja itu bukanlah mobil milik Kita pribadi. Sehingga, bila waktu yang telah disepakati telah usai, maka Kita harus/wajib mengembalikan mobil tersebut kepada pemilik/penyedianya. Banyak juga kasus-kasus tertentu dimana, peminjam melakukan modus pencurian/gadai dengan jalan menyewa mobil. Hal ini tentu saja melanggar hukum dan dapat dipidanakan.

– Tidak dapat memodifikasi mobil

Bagi Kita yang suka memodifikasi mobil dan ingin mengendarai mobil dengan tampilan yang keren, Kita harus menahan selera bila mobil tersebut adalah mobil sewaan. Karena mobil sewaan sejatinya bukanlah mobil Kita, dan pihak penyedia tentu tidak mengijinkan adanya modifikasi/perubahan pada mobil mereka. Terlebih modifikasi tersebut mengurangi nilai mobil itu sendiri, dan belum tentu mobil ubahan tersebut disukai oleh penyewa lain setelah Kita.

– Jika menyewa selama bertahun-tahun, akan lebih murah bila uangnya digunakan untuk mencicil mobil baru

Untuk hal ini, tentu saja berbeda antara penyewa personal dengan perusahaan. Secara perkalian tentu saja, biaya yang dikeluarkan perbulan dapat mentutupi untuk biaya cicilan mobil. Namun bagi perusahaan besar, ada beberapa kebijakan yang memang lebih menguntungkan dengan menyewa daripada membeli mobil untuk operasional, dan hal ini masih berkaitan juga dengan biaya bulanan maupun tahunan serta kemungkinan lainnya.

– Kita akan dikenakan denda bila mobil mengalami kerusakan

Seperti pada point diatas bila mobil yang Kita sewa mengalami kerusakan, Kita tentunya dikenakan denda tertentu dan ini sudah tertulis pada klausul perjanjian peminjaman yang Kita tangani sebelumnya.

– Kita akan rugi bila mengembalikan mobil sebelum kontraknya habis

Sama dengan prinsip kontrak pada umumnya, bila Kita sudah tidak membutuhkan mobil tersebut dan ingin mengembalikannya, padahal Kita sudah membayar dan hak sewa mobil tersebut masih ada. Maka uang Kita tentu saja tidak akan kembali.

Menurut penulis, masih banyak lagi kelebihan dan kekurangan dari sistem sewa mobil ini. Namun secara garis besar telah penulis coba sampaikan pada point-point diatas.

Akhir kata, menyewa mobil tentu saja menjadi cara bijak bila Kita ingin memiliki mobil secara sementara. Atau jika Kita belum memiliki uang yang cukup untuk membeli sebuah mobil, namun ingin segera merasakan manfaat dari sebuah mobil, atau juga Kita adalah orang atau lembaga yang tidak ingin direpotkan dengan masalah-masalah perawatan dan biaya bulanan. Maka solusi rental mobil bisa menjadi Alternatif yang cerdas untuk Kita.

 

Triad Rental Pontianak menyediakan mobil-mobil yang berkualitas dengan harga terjangkau bisa menyewa harian atau bulanan tergantung kebutuhan yang anda inginkan.Jika yang ingin konsultasi mobil apa yang ingin di sewa bisa menghubungi pihak Triad rental mobil Pontianak atau kunjungi web : www.rentalmobil-pontianak.com

 

triad rental mobil pontianak merupakan salah satu tempat penyewaan mobil terbesar di daerah pontianak.

  • Harga : RP 300.000
  • Durasi : 24 jam
  • Termasuk : Mobil
  • Mesin : 1300 cc
  • Tahun Pembuatan : 2014
  • Kapasitas : 7 orang
  • Harga : RP 1.200.000
  • Durasi : 24 jam
  • Termasuk : mobil
  • Mesin : 2400cc
  • Tahun Pembuatan : 2014
  • Kapasitas : 5 orang
  • Harga : RP 300.000
  • Durasi : 24 jam
  • Termasuk : Mobil
  • Mesin : 1300 cc
  • Tahun Pembuatan : 2016
  • Kapasitas : 5 orang
  • Harga : RP 300.000
  • Durasi : 24
  • Termasuk : mobil
  • Mesin : 1300 CC
  • Tahun Pembuatan : 2018
  • Kapasitas : 7 orang
  • Harga : RP 350.000
  • Durasi : 24 jam
  • Termasuk : Mobil
  • Mesin : 1300 cc
  • Tahun Pembuatan : 2019
  • Kapasitas : 5 orang
  • Harga : RP 1.200.000
  • Durasi : 24 jam
  • Termasuk : Mobil
  • Mesin : 3000 cc
  • Tahun Pembuatan : 2022
  • Kapasitas : 6 orang